http://www.foodnetwork.ca/recipes/Dessert/Berries/recipe.html?dishid=5591

twilight saga lover

twilight saga lover
buku versi china

Jumat, 19 Februari 2010

Bogor Kota Hujan

Dari jaman dahulu kala sampai sekarang Bogor terkenal dengan sebutan Kota Hujan. Koa Bogor ga bisa dipisahkan dengan hujan. Jadi jangan kaget kalau di kota lain sedang musim kemarau tapi di Bogor hujan bisa turun kapan aja ga mandang waktu, pagi, siang, sore malam, tengah malam,subuh-subuh, pokoknya kapan ja bisa tiba-tiba hujan.

Tapi sayangnya sekarang orang2 di daerah sekitar Bogor yang tiap tahun langganan kebanjiran menyalahkan hujan di Bogor atas musibah banjir yg mereka alami. Pernah ada di salah satu acara berita di stsiun TV swasta seorang bapak di wawancara tentang banjir, bapak itu bilang kalau banjir terjadi karena air hujan kiriman dari Bogor. saya sangat sedih mendengar pernyataan bapak tersebut. kenapa harus menyalahkann air hujan di bogor???? bogor udah musim hujan sepanjang tahun dari jaman kakek saya belum lahir dan saat itu jakarta belum terkena musibah banjir. Kalau sekarang jakarta terkena banjir saya rasa tidak sepantasnya menyalahkan musim hujan di bogor tapi coba dilihat perubahan2 yang terjadi di Jakarta seperti tidak adanya daerah resapan air di jakarta. Dimana kita bisa lihat ada pohon-pohon besar di jakarta???semua sudah berganti jadi bangunan, gedung-gedung pencakar langit yang gak bisa menyerap air dan taman kota jumlahnya bisa di hitung dengan jari belum lagi luasnya tidak sebanding dengan luas wilayah jakarta. Masih ada lagi kebiasaan buang sampah sembarangan dan menyempitnya aliran sungai karena dijadiin tempat tinggal sehingga Jakarta bisa terkena musibah banjir seperti sekarang ini.

Jadi seharusnya orang2 di jakarta Introspeksi diri dan daerah sendiri dulu baru menyalahkan yang lain, lagi pula musim hujan itu salah satu kekuasaan Yang Maha Esa. Tidak Sepantasnya ssebagai manusia menyalahkan Nya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar