http://www.foodnetwork.ca/recipes/Dessert/Berries/recipe.html?dishid=5591

twilight saga lover

twilight saga lover
buku versi china

Sabtu, 27 Februari 2010

ADL @ PKM CIBUNGBULANG

Minggu ke-1 (22-2-2010 s.d 27-2-2010)

@22-23
orientasi PKM tanpa didampingi dosen, nasib...nasib...
Alhamdulilla, untungnya staff PKM welcome sm kami.
hari pertama dan ke dua jaga di KIA dapet target ANC 10 bumil (tinggal bikin formatnya aja).

@24
Hari ke-3 jaga di POLI UMUM, ketemu sama dr. Yeli (awalnya kami sangka bukan dokter gara-gara dandanan ga rapih n ga da tampang dokter, (pelajaran 1: don't judge book by the cover) ternyata orangnya baik, walaupun kalau sedang periksa pasien agak2 gerabak-gerubuk ( alkes di banting2 tiap selesai di pakai) tapi dr. Yeli mau berbagi ilmu, kami diajarkan membedakan bunyi pernafasan ronkhi kering & basah, wheezing, bunyi jantung mur-mur ( ada bunyi ke-3 setelah detak ke-2, indikasi ada kebocoran jantung), diagnosis varicella, hernia inguinalis, dll. Bersyukur bisa dapet tambahan ilmu yg ga di dapet di kampus. (makasih ya dok.... jangan bosen2 bagi2 ilmu sama kami).

@25
Hari ke-4 seharusnya masih jaga di POLI UMUM tapi ada panggilan observasi partus dari Eidan Evi, jadilah kami (saya dan winda) langsung menuju BPS Bd. Evi.
saat datang kira-kira jam 8.00 am, pembukaan baru 5cm, kontraksi normal, td noramal, ketuban utuh, molase tidak ada, jadi masih lumayan lama untuk persiapan kala II, paling telat pembukaan lengkap jam 12.00 pm.
jam 9.00 am ibu mengeluh mues2 makin seing dan ingin BAB, jadi segera mungkin saya menghubungi Bd. Evi. (bidan dateng dgn terburu2).
ternyata setelah diperiksa oleh bidan Evi pembukaan baru 7 cm dan belum akan kala II. (malu......banget, alibi saya, ini adalah pengalaman pertama obsv partus biar ga dimarahin dan di maklummin). jam 11.00 am, PD pembukaan masih 7, dan his tidak meningkat) akhirnya diputuskan untuk menunggu sampai jam 12.00 pm. tapi belum ada kemajuan, karena tinggi ibu antara 145-150 cm di curigai ibu mempunyai panggul sempit karena penurunan kepala bayi masih 2/5.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar